Pelita di bawah Matahari

Welcome in this Weblog, of course still very simple, my expectation hopefully good for each other converting information among our humanity.

Friday, February 18, 2005

Dua Kubu Mahasiswa Unikarta nyaris bentrok

TENGGARONG, 17-02-05 : 11.30, saya diberi tahu oleh staf bahwa di Universitas Kutai Karta terjadi Demonstrasi lanjutan kemarin. Bedanya hari ini agak memanas karena ada dua kubu yang pro Senat yang telah memilih Drs. H Syaukani HR, MM sebagai Rektor Unikarta yang kedua kalinya dan yang meminta agar Pemilihan Rektor dilaksanakan melalui Fit and Profer test. Pihak Rektorat memanggil aparat keamanan untuk mencegah terjadinya bentrok fisik, sebagaimana berita Kutaikartanegara.com

Saya melihat ini adalah bias dari Penunjukan Pejabat Bupati yang mengundang Pro dan Kontra dikalangan masyarakat Kutai Kartanegara. Permasalah politik lokal ini mulai masuk ke wilayah Kampus, meskipun semua pihak tidak mengakui hal tersebut.

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Mengapa justru demo juga di Unikarta, lebih baik belajar saja

18/2/05 01:07  
Anonymous Anonymous said...

kejadian dalam dunia pendidikan di unikarta semakin mempertontonkan semwrawutnya etika politik di kutaikertanegara, politisi yang bijaksana, yang memiliki sifat kenegarawanan semakin jauh dari sikap dan tingkah aku elit politik di kutaikertanegara kalo boleh dikatakan elit politik, sebab semakin tidak mampu membedakan mana itu dunia politik dan dunia yang benar-benar dunia?...

18/2/05 10:13  
Blogger Unknown said...

Saya sependapat dengan Anggi, sebaiknya dunia Kampus bebas dari kepentingan seperti itu. Rekan2 Mahasiswa tersebut apakah memanfaatkan atau termanfaatkan situasi yang membias sebagaimana posting saya diatas. Menariknya juga untuk dianalisis.

18/2/05 10:28  

Post a Comment

<< Home