Pelita di bawah Matahari

Welcome in this Weblog, of course still very simple, my expectation hopefully good for each other converting information among our humanity.

Monday, September 05, 2005

IKUT ESQ MEMBUAT SAYA SANGAT BAHAGIA

Mengikuti ESQ di Jakarta bersama istri pada pertengahan bulan Agustus 2005 yang lalu telah membuka kembali hati saya. Keikhlasan dan rendah hati telah mewarnai sikap hidup kami sekeluarga, ketika itu saya merasa bahagia.

Beberapa hari ini ketika saya menghadapi Seminar Disertasi saya tanggal 30 Agustus lalu dan menjelang Ujian Disertasi tertutup pada tanggal 14 September nanti, selain saya menghadapi Tim Penguji Pasca Sarjana Universitas Brawijaya saya juga mendapat ujian Tuhan terhadap emosi dan spiritual saya. Saya emosi ketika ada pemberitaan yang sedikit miring terhadap diri saya, syukur alhamdulillah saya cepat melakukan istigfar.

Namun saya lebih sangat berbahagia, ketika putra saya Akbar dan Azwar mengikuti ESQ di Bontang dan mendapatkan hidayah Tuhan, membukakan hatinya untuk mengenal dirinya dan Tuhan nya. Itu yang paling membahagiakan saya, andainya Jabatan dan karir saya pada hari ini berakhir, bahkan Tuhan mengambil nyawa saya pada hari ini, jam ini dan detik ini, saya merasa sangat senang sekali. Betapapun sakitnya ketika ajal datang, mudahan saya akan tersenyum ketika Allah mencabut nyawa saya. Karena aset saya yang paling berharga putra sulung dan putra kedua saya, sudah dibukakan hatinya dengan perantaraan Training ESQ oleh Mas Ridwan Mukri, Terima kasih Tuhan, Subhanallah, Walhamdulillah, Allahu Akbar.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home